Dukung Program Pemprov Riau, Kapolda : Gubernur Sebagai Imam dan Pemimpin Kita

67 views

PEKANBARU (Riauinfo) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan program pembangunan di Provinsi Riau menjadi prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Untuk itu, Irjen Pol. Mohammad Iqbal mengajak seluruh jajaran Polda Riau mendukung program pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

“Semoga kita dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Provinsi Riau khususnya mendukung penuh Pak Gubernur Riau sebagai imam kita, sebagai pemimpin kita untuk bekerja dengan baik bagi masyarakat,” ujar Kapolda Riau, Irjen Pol. Mohammad Iqbal saat launching Aplikasi Layanan Digital Si Talam Manis Presisi Ditlantas Polda Riau bertempat di Aula Tribrata Lantai 5 Mapolda Riau, Selasa (16/8/2022).

Kapolda Riau mengajak jajaran Polda Riau dan wilayah hukum jajaran untuk mendukung program pemerintah daerah dan pusat. Salah satu peran Kepolisian adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Provinsi Riau.

Apalagi lanjut Kapolda Riau, bahwa saat ini kita berada pada era demokratisasi dan informasi teknologi 4.0. Sehingga Kepolisian Daerah Riau diharapkan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat berbasis digital.

“Saya mendorong seluruh PJU dan Kapolres wajib minimal satu membuatkan inovasi. Saya selalu menyampaikan bahwa kita harus memiliki inovasi yang berguna bagi masyarakat,” tegasnya.

Irjen Pol. Mohammad Iqbal menjelaskan bahwa peran kepolisian bukan hanya pemeliharaan kamtibmas, melindungi dan mengayomi masyarakat serta inovasi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Namun, lebih luas lagi bahwa peran kepolisian terhadap aspek-aspek penting yang mendukung program pembangunan nasional di Provinsi Riau yang dimotori oleh Gubernur Riau Syamsuar.

“Tetapi kepentingan polisi juga dalam aspek-aspek lain menjamin investasi berjalan, ekonomi maju dan sebagainya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Kapolda Riau Irjen Pol. Mohammad Iqbal menyambut baik inovasi pelayanan yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Riau melalui aplikasi Si Talam Manis, Polisi Lalu Lintas Tanggap, Melayani Masyarakat Dengan Humanis dengan logo HMI – Hadir Melayani dan Informatif.

Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Polda Riau dalam melaunching aplikasi Si Talam Manis Persisi. Ia berharap aplikasi layanan digital ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Riau khususnya terkait Lalu Lintas.

Apalagi, dijelaskan Gubri Syamsuar bahwa Pemerintah Provinsi Riau juga sedang merancang aplikasi serupa berbasis digital yang berguna untuk masyarakat dalam hal melaporkan kondisi jalan rusak secara langsung.

“Jadi sejalan nanti dengan Si Talam Manis ini,” sebut Gubri. (***)

polda riau

Posting Terkait