Dua Teroris Tewas, Satu Terluka di KPU Riau

589 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dua orang teroris tewas di tempat dan satu lagi mengalami luka serius di bagian kaki setelah baku tembak dengan pasukan anti teror Polda Riau di kantor KPU Riau jalan Gadjah Mada Pekanbaru, Senin (28/07) pagi. Polda Riau terpaksa memblokir jalan protokol tersebut dari kendaraan umum.

Pesritiwa tersebut disaksikan oleh jajaran Polda Riau, Anggota KPU Riau, Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru serta undangan lainnya di acara simulasi pengamanan Pilkada 2008 yang digelar oleh Polda Riau pagi tadi. Simulasi atau peragaan pengamanan Pilkada Riau itu diperankan oleh anggota Polda Riau.

Dalam simulasi tersebut, pasukan anti teror menunjukkan kemampuan mereka dalam menangani berbagai kemungkinan kerawanan Pilkada. Salah satunya seperti menaklukkan intervensi teroris terhadap anggota KPU Riau pada aksi simulasi itu.

Diterjemahkan oleh protokol acara, aksi penaklukan itu menewaskan dua orang teroris dan satu lagi terluka. Sedangkan anggota KPU Riau yang juga diperankan oleh polisi itu selamat dari ancaman teroris. Simulasi juga memperagakan pasukan Jibom yang menjinakkan bom dengan peralatan canggih mereka.

Selain pasukan anti teror, Polda Riau juga memberdayakan pasukan Gegana, Jibom (Penjinak Bom) dan pasukan Brimob dalam aski simulasi pengamanan Pilkada Riau itu. Menurut AKBP Zulkifli yang menjabat Kabid Humas Polda Riau, aksi simulasi ini menandakan jajaran Polda Riau siap dengan pengamann jalannya Pilkada Riau 2008 ini.(Surya)

 

Posting Terkait