Dua SPBE Akan Dibangun di Rumbai dan Kulim

644 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk memenuhi kebutuhan gas elpiji di Riau, Pertamina akan membangun dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) masing-masing di Rumbai dan Kulim. Pembangunan dua SPBE ini juga dalam rangka pelaksanaan program konversi minyak tanah ke gas elpiji.

“Kedua SPBE ini nantinya akan memenuhi dan mensuplai kebutuhan elpiji di Riau, terutama di Pekanbaru,” ungkap Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Dinsperindag Riau, Hamsani di Pekanbaru. Dia mengatakan, program konversi minyak tanah ke gas elpiji itu akan diberlakukan September mendatang.

Dia mengatakan, pelaksanaan program konversi minyak tanah ke gas elpiji itu dipastikan akan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap gas elpiji. Untuk menghadapi peningkatan kebutuhan gas itulah, kini sedang dibangun dua SPBE di Pekanbaru.

Untuk SPBR di Rumbai sudah mulai dibangun. Sedangkan SPBE di Kulim baru sampai taraf perizinan. Namun menjelang bulan September mendatang diperkirakan keduanya sudah bisa beroperasi, sehingga pelaksanaan program konversi bisa berjalan lancar.(ad)

Posting Terkait