Dua Siswa SMA Asal Pekanbaru Raih Peringkat Pertama DCR 2015

1028 views

Pemenang DCR 2015PEKANBARU (RiauInfo) – Dua siswa SMA asal kota Pekanbaru berhasil meraih peringkat pertama Darmasiswa Chevron Riau (DCR) 2015, masing-masing Agustinus Pratama (Siswa SMA Darmaloka Pekanbaru) dan Ayu Andira SN (siswa SMAN 8 Pekanbaru).

Pengumuman peringkat itu dilakukan Selasa (3/3) dalam acara inagurasi pemenang DCR 2015 yang digelar di Rumbai Country Club (RCC). Kedua siswa tersebut berhak mendapatkan beasiswa sebesar Rp16 juta per tahun dan akan diberikan selama empat tahun ditambah perangkat belajar “notebook” serta bantuan wisuda sebesar Rp1 juta per orang.

Sedangkan untuk peringkat kedua diraih tiga orang siswa, masing-masing Aldo Muhes (siswa SMA Cendana Pekanbaru), Noer Asizi (Siswa SMA Negeri Pintar Kuantan Singingi), dan Rifky Ahmad Fauzi (Siswa Cenadana Kecamatan Mandau, Kabupaten Berkalis).

Untuk ketiga siswa yang berhasil meraih peringkat kedua ini mendapatkan beasiswa sebesar Rp13 juta per tahun selama empat tahun ditambah “notebook” dan uang bantuan wisuda sebesar Rp1 juta per orang.

Kemudian untuk peringkat ketiga diraih oleh lima orang siswa, masing-masing Chris Shita (siswa SMAS Wahidin Bangko, Rokan Hilir), Dendi Yusli (siswa SMA Negeri Pintar, Kuansing), Nur Atika (siswa MAN Kuok, Kampar), Ronaldo Agung Nugoro (siswa SMAN 1 Rengat), dan Vivian Andreani (siswa SNAN Binaan Khusus Dumai).

Kelima siswa yang berhasil peringkat ketiga ini berhak mendapat beasiswa sebesar Rp11 juta per tahun selama empat tahun dan satu “notebook” dan Rp1 juta bantuan beasiswa per orang.

Sedangkan untuk 90 siswa yang hanya menduduki peringkat keempat mendapat beasiswa sebesar Rp8,5 juta per tahun selama empat tahun ditambah “notebook” dan bantuan wisuda sebesar Rp1 juta per orang.

Rilis dari diterima dari Bagian Komunikasi PT CPI menyebutkan tahun ini 1,072 pelajar berprestasi dari 12 kabupaten/kota terdaftar mengikuti seleksi awal yang dilakukan di daerahnya masing-masing pada tanggal 7 Februari 2015. Dari proses tersebut, terpilih 100 pemenang yang akan mengikuti tes lanjutan tingkat provinsi untuk menentukan peringkat masing-masing peserta.

Darmasiswa Chevron Riau (DCR) yang diluncurkan pada tahun 2001 adalah bagian dari program Investasi Sosial Chevron yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas sumber daya manusia di Riau. Melalui DCR, Chevron berupaya menjaring bibit unggul SDM Riau untuk meneruskan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi sehingga pada saatnya nanti akan memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara.(ad)

Posting Terkait