Dua Orang LSM Datangi Balai Payung Sekaki

808 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Korban sudah berjatuhan, upaya untuk pemberantasan pun belum terlihat, dua orang dari LSM Generasi Muda Madani Riau (Gemari) hari ini Senin (3/11) mendatangi DPRD Kota Pekanbaru. Tujuan mereka adalah menemui anggota Fraksi Golkar, yang kebetulan mempunyai alat penyemprot atau foging. 

Ketua dai LSM ini, Sugianto menyebutkan pada minggu kemarin, dua orang warga jalan Nila RW 2 Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota terkena DBD. Namun sekarang dua orang tersebut masih masa pemulihan setelah sebelumnya diperbolehkan pulang dari RS Umum Arifin Ahmad Pekanbaru.

Meski demikian kata Sugianto, hal ini tetap menjadi kekhawatiran, khususnya masyarakat tempatan di sana. Oleh karena itu, pihaknya berinisiatif menjembatani kepada fraksi Golkar yang kebetulan mempunyai alat foging agar bisa memberikan bantuan pengasapan di daerah tersebut.

Selain itu, juga mengingat daerah ini adalah salah satu basis Golkar di kota ini, sebutnya.

Masih kata Sugianto, di daerah Kelurahan Sukaramai, khususnya pada RW 2 tersebut kondisinya sangat kumuh. Selain dengan padatnya pemukiman, drainasenya pun tak terawat, sampah menumpuk. Diduga, kondisilah yang menyebabkan nyamuk demam berdarah atau juga yang biasa disebut dengan nyamuk aedes aegypti.

Ketika disinggung dengan perhatian pihak terkait Seperti RT/RW, lurah setempat, Sugianto menambahkan dari pihak RT setempat sudah mengusulkan agar diberikan pengasapan. Tetapi karena adanya perolingan jabatan lurah baru oleh Pemko baru-baru ini, maka masalah seperti ini sedikit terabaikan, ujarnya di Balai Payung Sekaki. (muchtiar)

 

Posting Terkait