Dua Daerah Terima Bantuan Rp. 1 Miliar

676 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Riau telah menyalurkan bantuan dalam berbagai program ketahanan pangan untuk daerah Riau. Nilai bantuan ini mulai dari puluhan juta hingga ada daerah yang menerima Rp. 1 Miliar.

Seperti kabupaten Inderagiri Hilir dan kabupaten Rokan Hilir telah menerima dana ini melalui program Dana Penguatan Modal Ekonomi Pedesaan (DPM-LUEP) masing-masing satu miliar rupiah. Sedang program lain juga berjalan dan memberikan bantuan kepada masyarakat seperti Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) replikasi SPSF 2007 ini kepada empata kelompok tani.

Kelompok tani Berkat Usaha I dan kelompok tani Berkat Usaha II di Kabupaten Inderagiri Hulu masing-masing telah mendapat bantuan BLM tersebut senilai 25 juta rupiah tahun ini. Hal serupa didap[at oleh kelompok tani Tunas Harapan dan kelompok tani Bungo Setangkai dari kabupaten Kampar yang tiap kelompok juga mendapatkan BLM tersebut senilai 25 juta rupiah.

Realisasi bantuan juga menyentuh pada Kelompok PKK dalam program Pemnfaatan Lahan Perkarangan. Tahun ini empat kabupaten mendapat bantuan tersebut. Seperti kelompo0k PKK dari Kota Dumai, dari Kabupaten Bengkalis, Kuansing dan Inderagiri Hulu yang tiap daerah ada dua kelompok PKK. Masing-masing kelompok mendapat bantuan ini senialai 25 juta rupiah.

Hal ini diungkap saat peringatan hari pangan sedunia ke 27 di halaman kantor Gubernur Riau, Senin (19/11) di kantor Gubernur Riau. Selain jumlah berbgai progaram bantuan tersebut, Badan Ketahanan Pangan Provinsi Riau juga menyerahkan berbagai hadiah uang tunai dan piagam serta tropi bagi pemenang bagi petani berprestasi di bidang masing-masing.(Surya)

Posting Terkait