Dua Bangunan Raksasa Memikat Warga Nongkrong di Bundaran

PEKANBARU (RiauInfo) – Keramaian warga mengunjungi bundaran Cut Nyak Dien Pekanbaru kian meningkat. Jika melewati bundaran ini sekitar pukul 16.00 WIB hingga malam hari terlihat keramaian tersebut. Selain keberadaan taman, bangunan tinggi yang berada di lingkungan kantor gubernur Riau serta gedung pustaka wilayah turut melengkapi daya tarik bundaran.

Selain itu, jalan protokol ini tidak terlalu padat oleh lalu lintas kendaraan umum. Karena jalan yang relatif lebar tersebut merupakan jalan yang berada di lingkungan beberapa kantor pemerintahan. Ditambah pula pohon pelindung di sekitar jalan ini juga menjadi sempurna kesejukan lingkungan bundaran.

“Melihat bangunan gedung ini juga punya kepuasan tersendiri bagi kami. Karena belum pernah ada bangunan semegah ini di Riau sebelumya kan,” ucap Ujang sembari menelan asap rokok yang disulutnya di tengah keramaian bundaran, Jumat (01/02) sore kepada RiauInfo.

Keramaian warga juga dipicu oleh sarana bermain bagi bocah pengunjung. Komedi putar mini, odong-odong dan kolam bola mini juga tersedia di sekitar bundaran. Sedang berbagai makanan dan minuman favorit juga tersedia dari beberapa PKL yang biasa nangkrong sejak sore di bundaran ini.

“Hanya hujan yang akan membuat bundaran ini sepi. Jika sudah hujan, maka penjualan akan merosot. Kerugian jualan ini tidak bisa kita elakkan lagi,” ujar Deden yang setiap malam “ngepos” menggelar dagangannya di lokasi bundaran.(Surya)

 

Rizki: