DPRD Riau Berang, Tuding PLN Memfitnah

615 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tudingan pihak PLN yang menyebutkan Pemko Pekanbaru melakukan pencurian listrik untuk penerangan di Taman Air Mancur, membuat berang kalangan anggota dewan di DPRD Kota Pekanbaru. Mereka balik menuding PLN telah menyebarkan fitnah.

Sebab Taman Air Mancur yang menjadi titik permasalahan itu memang milik Pemko Pekanbaru. Namun untuk pengelolalaannya termasuk soal listriknya sudah diserahkan kepada pihak ketiga. Jadi masalahnya bukan di Pemko, tapi di pihak ketiga.

“Karena itu kami sangat kecewa dengan pernyataan kepala cabang PLN yang mengatakan Pemko Pekanbaru melakukan pencurian listrik,” ungkap Ketua Komii IV DPRD Kota Pekanbaru Muhammadun. Seharusnya PLN intropeksi diri lebih dahulu.

Dia mengatakan, kalau memang Pemko Pekanbaru melakukan pencurian, apa indikatornya? Jangan seenaknya menuduh sembarangan. Lagi pula, tikus-tikus di PLN itu lebih banyak lagi yang melakukan pencurian. “Seharusnya PLN benahi dulu internalnya, baru boleh menuding sembarangan,” tambahnya lagi.

Anggota Komii IV lainnya, Drs Mohammad Roem Zein juga kecewa dengan tudingan PLN Pekanbaru itu. Dia minta PLN secepatnya menjelaskan, apa dan bagaimana hingga pernyataan itu sampai keluar.(Ad)

Posting Terkait