DPRD Riau Akan Pertegas ke Pusat

560 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua DPRD Riau, drh Chaidir MM akan mempertegas ke Pemerintah Pusat jika adanya pengurangan terhadap Dana Bagi Hasil (DBH) yang diterima Riau. Pasalnya, kenapa harus ada pengurangan tersebut?

“Jika DBH kita (Riau) berkurang terus sangat berpengaruh dalam program kerja kita dong. Prevasi kitakan ada dari Dana Bagi Hasil dari Pusat. Kalau itu berkurang, otomatis jumlah yang akan diterima oleh Riau juga berkurang,” katanya kepada RiauInfo usai Rapat Panmus di Kantor DPRD Riau, Selasa (17/7).

Menurutnya, tentu ada beberapa kegiatan yang tidak akan laksanakan. Tetapi ada waktunya. Kalau mengacu kepada tahun lalu, dimana sisa perhitungan anggaran tahun 2006 sebesar Rp 1 triyun. “Itu sebetulnya kalau kita bisa efektifkan, tidak ada masalah dalam pengurangan itu. Sehingga semua kegiatan tersebut dapat kita laksanakan dengan baik dan tertib,” jelasnya.

“Tapi kita harus mempertegasnya, kenapa terjadi pengurangan? Kita telah mengingatkan Pemprov Riau untuk segera mengirimkan draf APBD-P. Rencananya akan kita jadwalkan bulan Agustus 2007 mendatang,” pintanya.

Jika tak ada aral melintang, akhir bulan Juli ini kembali akan diadakan panmus untuk menyusun agenda bulan Agustus, pembahasan KUA 2008, pembahasan PTAN 2008 dan pembahasan APBD-Perubahan tahun 2007.

“Kalau saya ingat APBD-P tahun lalu September kita bahas. Tapi sebetulnya penyampaian tersebut sudah disampaikan saat-saat ini. Saya berharap Pemprov Riau dapat secepatnya mengirimkan draf APBD-Perubahan ke DPRD Riau,” katanya mengakhiri. (Dd)

 

Posting Terkait