DPRD Riau Akan Memperjuangkan Masa Depan SLB Bina Center Rejosari

628 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kondisi SLB Bina Center Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, benar-benar sangat memprihatikan. Tidak hanya kesejahteraan gurunya saja yang diabaikan, bangunan fisiknya juga terlihat sangat memprihatinkan.

Lihat saja bagi loteng bangunannya, lebih separuh sudah bolong-bolong. Atap sekolah juga banyak yang bocor, sehingga kalau hujan air akan membasahi ruangan kelas. Begitu pula dengan fasilitas belajar seperti kursi, bangku dan lemari, sudah banyak patah-patah.

Sejumlah anggota DPRD Riau saat melakukan kunjungen kerjanya sempat meringis melihat kondisi itu. Kondisi SLB ini benar-benar sangat memprihatinkan. Di tengah pemerintah memfokuskan perhatiannya untuk bidang pendidikan, ternyata masih ada sekolah yang kondisinya sangat buruk.

Terkait hal itu, salah seorang anggota DPRD Riau, Azwir Alimuddin berjanji akan memperjuangkan masa depan SLB ini dengan menganggarkan dana dalam APBD Perubahan nanti. “Saya akan berjuang pada APBD Perubahan nanti ada anggaran untuk SLB ini,” jelasnya.

Anggaran itu tidak hanya untuk memperbaiki bagunan fisik sekolah saja, tapi juga untuk membantu para tenaga pendidik yang bertugas di sekolah ini. Sebab para tenaga pendidik di sekolah ini perlu juga diperhatikan, sama dengan tenaga pendidik lainnya.(Ad)

Posting Terkait