DPRD Pekanbaru Terima Tamu DPRD Damas Raya

658 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hari ini, Rabu (17/9) DPRD Kota Pekanbaru menerima tamu dari Komisi B DPRD Kabupaten Damas Raya, Sumatera Barat. Tujuan mereka adalah untuk melakukan studi banding (stuban) dengan Kota Pekanbaru yang mereka anggap telah sukses dalam berbagai pembangunan. 

Dalam stuban tersebut, terdiri dari 5 anggota dewan dan 2 orang dari PNS yang berasal dari bagian keuangan Pemkab Damas Raya. Sedangkan DPRD Kota Pekanbaru selaku pihak tuan rumah, dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru Teguh Pribadi, Wakil Ketua Ayat Cahyadi, Suratini Sulisdiahningrum dan beberapa staf PNS Kota Pekanbaru.Seusai acara itu, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Teguh Pribadi menjelaskan, maksud dan tujuan mereka ke Balai Payung Sekaki adalah untuk mempelajari tentang kontribusi pajak dalam APBD. Kemudian pemberdayaan kantor-kantor besar yang beroperasi di Pekanbaru, lalu tentang perda multiyears di Pekanbaru.

Selain itu ada juga tentang bagaimana pencapaian PAD. Diakui mereka, saat ini APBD Pemkab Damas Raya baru mendapat 400 milliar. Usaha masyarakat tempatan sendiri ada kebun karet, sawit petani dan usaha lainnya dengan jumlah penduduk 110.000 jiwa.

Sektor usaha yang tersedia ada pertanian, perkebunan, pertambangan seperti batubara.

Mereka berharap dari hasil pertemuan itu, akan banyak penambahan nilai positif untuk diterapkan di daerahnya. (muchtiar)

Posting Terkait