DPRD Jangan Ikut Urusi Perizinan Bangunan

582 views

PEKANBARU (RiauInfo): Terhambatnya pembangunan sejumlah gedung bertingkat dengan ketinggian di atas 8 lantai di kota Pekanbaru mendapat reaksi keras dari Gubri Rusli Zainal. Ketentuan Perda Kota Pekanbaru yang dijadikan alasan menghalangi pembangunan gedung bertingkat tersebut.

Berita ini menjadi headline Riau Mandiri edisi Rabu (7/4) berjudul “Gubri tak Batasi Ketinggian Gedung”. Harian ini menyebutkan Rusli Zainal menegaskan agar kalanga legislatif tidak justru menghalangi pembangunan dan tidak mencampuri urusan perizinan yang menjadi domain dari pemerintah.Kontributor TV One liputan Indragiri Hilir, Ryan Riyadi dikerorok dan ditikam orang tak dikenal, Selasa pagi kemaren ketika meliput demo pelantikan Kepala Desa Pesanggerahan, Kecamatan Sungai Batang, Inhil. Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos berjudul “Saat Meliput Demo Reporter TV Ditikam”.

Yandri (43) warga Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kaupaten Bengkalis mengalami luka serius di sekujur tubuhnya. Lelaki separoh baya ini menderita luka parah setelah diserang secara membabi buta dengan sebilah parang. Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX hari ini berjudul “Pelaku Diduga Mengidap Kelainan Jiwa, Petani Dibacok”.

KPK saat ini sedang memeriksa lapoan harta kekayaan 4.500 petugas pajak. Hal itu menyusul terungkapnya kasua mafia pajak yang melibatkan mantan staf Direktorat Keberatan dan Banding Ditjen Pajak, Gayus Tambunan. Berita ini jadi headline Riau Pos berjudul “KPK Periksa 10 Ribu Pejabat Pajak”.

Kasus makelar pajak yang masih dirahasiakan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mulai terkuak. Perkara ini disebut menyeret petinggi perusahaan perkebunan kelapa sawit besar di Sumatera yang juga beroperasi di Riau PT AAG. Berita ini jadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Dugaan Mahfud Pada Mafia Pajak”.

Presiden SBY mengapresiasi kinerja Satgas Pemberantasan Mafia Hukum dan kepolisian yang berhasil membekuk tersangka kasus markus pajak Rp28 miliar, Gayus Halomoan PT Tambunan. Berita ini menjadi headline Metro Riau berjudul “SBY: Ciduk Degera ‘Big Fish’.(ad)

Posting Terkait