DPRD Dharmasraya Kunker Ke Kabupaten Kampar

626 views

BANGKINANG (RiauInfo) – Sebanyak 14 orang anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya Propinsi Sumatera Barat yang tergabung dalam Pansus I melakukan Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Kampar dalam rangka study banding mengenai Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah yang

acaranya dipusatkan di Aula Kantor Bupati Kampar, Rabu (02/01/2011) kemarin.

Kunjungan Kerja Anggota DPRD Dharmasraya disambut oleh Assisten I Pemerintahan H Zamhur, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan SDM H Mawardes, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik H Helmi Syukro, Ketua Bappeda Kabupaten Kampar H Nurrahmi dan Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kampar Nasruni.

Ketua Rombongan Anggota Pansus I DPRD Dharmasraya yang juga merupakan Ketua DPRD Dharmasraya H Rudi Hartono dalam pengarahannya menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka menjalin silturrahmi sekaligus untuk berbagi pengalaman dan informasi diantara kedua Kabupaten apalagi Kabupaten Kampar yang telah banyak pengalaman dalam melaksanakan di Bidang kepemerintahan maupun pada bidang kemajuan pembangunan dibanding dengan Kabupaten Dharmasraya yang lebih muda dan baru dimekarkan beberapa tahun silam.

” Bahwa rombongan sangat terkejut dan kegum terhadap kemajuan pembangunan yang telah dicapai oleh Kabupaten Kampar terbukti dengan tertatanya pembangunan baik infrastruktur yang bagus maupun pembangunan perkantoran yang megah,” ujar Ketua DPRD Dharmasraya H Rodi Hartono.

Kata Rudi saat melakukan Kunjungan Kerja mengenai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ke Kabupaten Kampar sehingga apa yang telah diterapkan oleh Kabupaten Kampar dapat pula hendaknya di terapkan di Kabupaten Dharmasraya nantinya.

Sedangkan Asisten I Pemerintahan H Zamhur yang mewakili Pemerintah Kabupaten Kampar menyambut baik atas ditetapkannya Kabupaten Kampar sebagai tempat melakukan Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Dharmasraya, dan hendaknya apa yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.

” Saya berharap dengan adanya kunjungan kerja ini hendaknya dapat menambah hubungan yang lebih baik dan lebih dekat lagi antar dua Kabupaten ini,” ucap Zamhur.

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Kampar H Nurrahmi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam penyusunan RPJMD ini melalui beberapa tahapan yang terdiri dari Musrenbang Desa, Musrenbang Kecamatan dan Musrenbang Kabupaten. Yang kesemua itu berdasarkan atas dasar Misi dan Visi Kepala Daerah yang tertuang dalam Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang
bersumber dari rumusan hasil Musrenbang Desa, Kecamatan maupun Musrenbang Kabupaten dan Forum dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).(arief)

Posting Terkait