DKR Bentangkan Sejarah Riau Sejak Abad 19

660 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebagai refleksi sejarah Melayu sejak zaman Raja Ali Haji hingga keadaan seni budaya saat ini serta menumbuhkan pencerahan bagi kesenian Riau tahun 2008, Dewan Kesenian Riau (DKR) menggelar acara “Jejak Zaman ke Zaman,” Senin (31/12) malam ini di Bandar Serai, MTQ Pekanbaru.

“Selain sebagai hiburan bagi masyarakat menyambut malam tahun baru 2008 ini, acara ini juga akan memberikan kontribusi bagi pendidikan terhadap masyarakat akan pentingnya memajukan seni budaya setiap saat. Kita harap, acara refleksi perjalanan sejarah Riau sejak abad 19 ini akan memotifasi generasi saat ini dan yang akan datang untuk memajukan kesenian dan kebudayaan Riau ke depan,”terang Ketua DKR, Edy Achmad RM kepada RiauInfo, Senin (31/12) di depan gedung Idrus Tintin, Bandar Serai, MTQ Pekanbaru sebagai lokasi acara tersebut digelar.

Rangkaian acara refleksi seni budaya 2007 DKR yang bertemakan “Jejak Zaman ke Zaman,” ini akan diisi oleh serangkaian penampilan dari berbagai seniman Riau. Pagelaran tersebut secara umum seperti, seni Sastra, Teater, Musik dan Senirupa. Pagelaran senirupa di gelar pameran atau demontrasi seni lukis di tempat berbeda yakni di bundaran depan kantor Walikota Pekanbaru.

“Kita harap dengan acara ini akan menjadikan para seniman dan masyarakat bersama sejalan memajukan seni budaya ke depan. Dengan adanya motifasi sebagai kontribusidari berbagai kalangan untuk majunya seni di Riau pada 2008 mendatang, maka kita harap melalui program atau langkah yang tepat dari pihak yang lebih kompeten kesenian dan kebudayaan Riau akan lebih berkembang kedepan ,”harap Heryanto Hadi selaku Ketua Panitia acara kepada RiauInfo di lokasi.(Surya)

 

Posting Terkait