Ditutup, Pelatihan Pengelasan Tingkat Dasar bagi Pemuda Mandau

663 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Program pelatihan pengelasan tingkat dasar yang diikuti 19 orang pemuda dari Kecamatan Mandau hari ini (11/05) ditutup dalam sebuah acara sederhana di gedung Politeknik Caltex Riau (PCR), di Rumbai, Pekanbaru. Acara ini dihadiri oleh wakil manajemen PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), pimpinan PCR, Camat Mandau, dan para intsruktur yang berasal dari Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau dan Koramil.

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Caltex Riau Drs. Azhar, MM, menyampaikan rasa syukurnya karena pelatihan sudah berjalan sebagaimana mestinya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pelatihan pengelasan yang berlangsung selama satu bulan tersebut.

Mewakili manajemen CPI, Manager – PGPA Duri Bekasap Syaifuddin Abdullah memaparkan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian CPI terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar daerah operasinya. Ia juga berharap agar para peserta dapat memetik manfaat atas apa yang meeka pelajari dan menjadikannya modal untuk kehidupan yang lebih baik.

“Kami berterima kasih atas ilmu yang telah diberikan kepada kami, khususnya pengetahuan dan praktek pengelasan tingkat dasar,” kata Anton, salah seorang peserta, mewakili rekan-rekannya. Ia menambahkan bahwa selain ke menerima ilmu dan trampilan mengelas, mereka juga dididik untuk selalu disiplin; sesuatu yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja.

Dalam kesempatan itu, para peserta menerima sertifikat sebagai bukti kelulusan dan telah siapnya mereka untuk terjun ke dunia kerja. Tiga orang peserta dengan nilai terbaik, yakni Elviyanto, Novi, dan Roberto, selain menerima sertifikat juga menerima kenang-kenangan dari PCR.

“Kami sangat berterimakasih karena anak-anak kami telah diterima dan diberi ilmu, khususnya pengetahuan dan praktek pengelasan tingkat dasar di Kampus Politeknik Caltex Riau ini. Ke depan, kami harap mereka mampu berkarya dan menjadi pemuda yang mandiri,’ ujar Camat Mandau Rusli, AMp di penghujung acara.

Pada tanggal 18 April lalu, CPI dan Pemerintah Kecamatan Mandau memberangkatkan 19 orang pemuda putus sekolah dari Kecamatan Mandau ke Politeknik Caltex Riau untuk diberi pelatihan ketrampilan mengelas. Meskipun banyak dibutuhkan oleh masyarakat, tetapi tidak banyak institusi yang menyelenggarakan pelatihan mengelas di Kabupaten Bengkalis. Itu sebabnya, CPI dan pemerintah setempat bekerjasama dengan PCR untuk memberikan pelatihan mengelas kepada para pemuda itu agar mereka bisa segera memasuki dunia kerja.(ad/rls)

Posting Terkait