Disumpah Untuk Tidak Korupsi dan Hidup Sederhana

765 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 53 calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pekanbaru di lauching di Gedung Wanita (24/08) oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Pekanbaru bersamaan dengan acara Tarhib Ramadhan. 

Acara yang di hadiri oleh ribuan kader dan simpatisan PKS tersebut, di mulai dengan jalan santai dengan star di jalan Ponogoro, kemudian menuju ke jalan Gajah Mada, lalu masuk ke jalan Sudirman, sampai di Simpang Toko Buku Gramedia masuk ke jalan Patimura untuk menuju kembali ke Gedung Wanita.

Dalam sambutannya Ketua DPD PKS Pekanbaru Dian Sukheri menyebutkan, hendaknya di bulan Ramadhan nanti seluruh kader PKS dapat menjadikannya sarana untuk mendapatkan kemenagan diri, yakni memperoleh ketaqwaan kepada Allah SWT dan memiliki rasa keikhlasan berjuang untuk kemengan dakwah.

Kekuatan dakwah kita sangat tergantung kekuatan ruhiyah para kader-kadernya, dan suasana di bulan Ramadhan ini dapat memberikan optimalisasi kekuatan ruhiyah yang Insya Allah akan berimbas kepada kemenangan partai dakwah ini di Pemilu 2009, ucap semangat di depan para kader PKS.

Acara yang sudah menjadi kegiatan rutin PKS menjelang bulan Ramadhan ini, di hadiri oleh Ketua DPW PKS Riau Amin Triawan SSi. Kemudian juga hadir beberapa Caleg untuk DPR-RI dari daerah pemilihan Riau I diantaranya H Erwandi Shaleh MM, Aida Malikha, dan Indria Rita. Sedangkan Caleg untuk DPRD Provinsi dari daerah pemilihan Pekanbaru tampak hadir Ir H Mansur, Ayat Cahyadi SSi dan M Idris.

Acara yang di iringi dengan perlombaan anak-anak ini menghadirkan K H Misran Agusmar, Lc yang juga pimpinan Al Ihsan Boarding School sebagai pemberi tausyiah.

Dalam sambutannya Amin Triawan SSI selaku Ketua DPW PKS Riau, menghimbau kepada para kader PKS untuk menguatkan semangat ukhuwah dan silaturahim dengan tetangga dan masyarakat.

“Saat ini DPP sudah mencanangkan sebagai bulan gerakan nasional peduli tetangga, sehingga kader PKS wajib untuk dapat mengayomi dan saling membina kepedulian dengan tetangga” ungkapnya.

Dalam kesempatan launching tersebut, Amin juga memimpin pengucapan janji setia kepada 53 bakal calon anggota dewan untuk DPRD Kota Pekanbaru, yang inti dari janji tersebut agar seluruh Caleg baik yang dipastikan terdaftar namanya, maupun yang tidak jadi untuk tidak korupsi, berjuang untuk kepentingan masyarakat luas, dan menghadirkan sikap hidup sederhana dan bersahaja.

53 nama yang di usulkan menjadi calon anggota dewan untuk DPRD kota Pekanbaru ini, sebahagian masih terdapat muka-muka lama. Diantaranya M Sabarudi ST dari daerah pemilihan Pekanbaru I, di nomor urut 1 (satu). Riyanto dari daerah pemilihan Pekanbaru III di nomor urut 3 (tiga), dan M. Fadri AR dari daerah
pemilihan Pekanbaru IV di nomor urut 2 (dua).

Sedangkan muka-muka baru yang dicalonkan duduk di DPRD kota Pekanbaru pada priode 2009-2014, Dian Sukheri SIP yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPD PKS Pekanbaru yang maju dari daerah pemilihan Pekanbaru III dengan nomor urut 1 (satu). Drs Syamsudin sekretaris DPD PKS Pekanbaru yang maju dari daerah pemilihan Pekanbaru II dengan nomor urut 1 (satu). Yusriadi SE Ketua Bidang Kebijakan Publik DPD PKS Pekanbaru dari daerah pemilihan Pekanbaru I, dengan nomor urut 2. Terakhir Yasser Hamidi SSi Ketua DPC PKS Kec Tampan dari daerah pemilihan Pekanbaru IV dengan nomor urut 1 (satu).

Yusriadi SE yang juga sebagai kordinator aksi politik dan Media Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) PKS Pekanbaru menyebutkan, momen tarhib Ramadhan ini memang sengaja kita pakai untuk melaunching Caleg-Caleg PKS Pekanbaru, agar seluruh kader, simpatisan dan masyarakat mengetahui siapa yang bakal menjadi wakil mereka di lembaga legisalatif.

Bahkan kita langsung memanggil mereka berdasarkan nomor urutnya, agar seluruh kader, simpatisan dan masyarakat mengetahuinya. ”Bagi PKS Tidak ada istilah menyembunyikan nomor urut, karena pemahaman kader PKS terhadap jabatan bukanlah sesuatu yang di perebutkan, tetapi amanah yang harus di tunaikan secara baik”, tegasnya.

Sesuai dengan hasil dari keputusan Musyawarah Daerah PKS Pekanbaru, kami menargetkan 30 % kursi di DPRD Kota Pekanbaru. ”Insya Allah kami akan mendapatkan 30 % di DPRD Kota Pekanbaru atau setara dengan 14 kursi”.

Yusriadi menambahkan, jika 30% dapat terealisasi, maka di perkirakan di dapil I yang akan menjadi Caleg adalah Sabarudi, ST, Yusriadi, SE, Budimansyah, S.Pi, dan Baharudin, S.Ag. Sedangkan di Dapil II adalah Drs. Syamsudin B, dan Titik Ambarwati, SS. Untuk Dapil III ada nama Dian Sukheri, S.IP. Jhon Rafles, S.Ag,
Riyanto, Hamdani, SP dan Altifeni, S.Pd. Di daerah Pemilihan IV, akan muncul nama Yasser Hamidi, S.Pi, M.Fadri dan Hj. Yulia Roza.

Yusriadi menjelaskan, bahwa Caleg PKS Pekanbaru terdiri dari 34 orang laki-laki dan 19 orang perempuan, hal ini setara dengan 36 % keterwakilan perempuan.

Untuk tingkat pendidikan, 2 orang berpendidikan S-2, 38 orang S-1, 5 orang Diploma III, dan 8 orang tamat SMU, sedangkan dari segi usia hampir 90 % di dominasi oleh anak-anak muda yang berusia di bawah 40 tahun.

Kita ingin di lembaga legisaltif adalah orang-orang yang tahan kerja lama dan bisa belajar cepat, makanya sebahagian Caleg PKS rata-rata berusia di bawah 40 tahun dengan predikat pendidikan minimal S-1. (muchtiar)

Posting Terkait