Dispora Kirim 8 Petinju PPLP ke Kejurnas Papua Barat

803 views
PEKANBARU (RiauInfo) – PPLP Dispora Riau memastikan akan mengirimkan 8 petinju PPLP yang saat ini dalam pembinaan pada Kejurnas Tinju Antar PPLP di Papua Barat, yang digelar pada 6-13 Juli mendatang.

Penanggung Jawab Tim PPLP Riau Sanusi Anwar menjelaskan, 8 petinju yang dikirim tersebut, merupakan hasil seleksi yang dilakukan jajaran pelatih beberapa waktu lalu, dan rombongan akan bertolak pada Kamis (5/7) mendatang dari Pekanbaru ke Papua Barat tersebut.”Mereka, atlet terbaik kita selama ini. Kita harapkan tampilnya di Kejurnas tahun ini, bisa memberikan warna baru dalam cabang tinju di PPLP Riau,” ulas Sanusi Anwar. Disinggung mengenai target, Sanusi mengharapkan, tim tinju PPLP Riau bisa mengharumkan nama Riau di kejuaraan tersebut.

Sebab, tradisi cabor tinju PPLP Riau di setiap Kejurnas, selalu keluar sebagai juara umum. Begitu halnya dengan Kejurnas di Papua Barat ini. Jajaran pelatih bisa membawa pulang medali emas sebanyak-banyak, dan bisa mempertahankan gelar yang sudah pernah diraih sebelumnya.

“Yang kita harapkan, para atlet bisa tampil maksimal. Itu dulu, setelah itu mereka bisa menjalankan instruksi yang diberikan pelatih. Sebab dari hasil itu, baru nanti bisa mewujudkan target yang sudah diusung, juara umum,” ujarnya.

Cabor tinju PPLP memang menjadi primadona selama ini. Terbukti pada Popnas XI kemarin, meski berstatus eksebisi, anak asuh Darman Hutahuruk ini berhasil keluar sebagai juara umum. Begitu halnya dengan tampil di Kejurnas antar PPLP yang dihelat di Indonesia.

Mengenai kans meraih emas dari 8 petinju yang diturunkan, Sanusi menjelaskan, ada beberapa petinju yang menjadi andalan selama ini. Setidaknya lima dari mereka, bisa membawa pulang medali emas. namun Yang lain juga punya peluang.(tim)

Posting Terkait