Disperindag Pekanbaru Jamin Stok Elpiji Aman

577 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru minta kepada masyarakat untuk tidak resah akan terjadinya kelangkaan gas elpiji 12 kg. Sampai saat ini stok gas elpiji 12 kg di Pekanbaru dijamin aman dan tidak terjadi kelangkaan.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru, Asdalius dalam keterangan Selasa (7/1) di Pekanbaru mengatakan tidak benar adanya kelangkaan gas elpiji 12 kg. Karena Pekanbaru masuk tetap menerima pasokannya.

Dia mengatakan, kalau ada yang menyebutkan telah terjadi telah terjadi kelangkaan gas elpiji, itu hanya isu saja. “Sampai saat stok gas elpiji di Pekanbaru masih mencukupi dan tidak mungkin terjadi kelangkaan,” ungkapnya.

Bahkan, menurut dia, persediaan gas elpiji 12 kg di Pekanbaru akan ditambah lagi sebanyak 2 persen. Ini artinya persediaannya akan semakin meningkat dan tidak perlu dikhawatirkan lagi. “Masyarakat jangan resah akan kesulitan mendapatkan gas elpiji,” ungkapnya.

Asdalius menyebutkan, pihaknya juga terus melakukan pengawasan di pasaran, dan sampai saat ini belum pihaknya belum ada menerima laporan tentang kelangkaan gas elpiji itu. “Jadi kelangkaan gas elpiji itu tidak benar terjadi di Pekanbaru,” ujarnya.

Tidak hanya gas ukuran 12 kg saja, untuk gas elpiji ukuran 3 kg persediaannya juga mencukupi buat kebutuhan masyarakat kota Pekanbaru. “Masyarakat Pekanbaru tidak perlu resah dengan adanya isu gas elpiji langkah di kota ini,” jelasnya.(ad)

Posting Terkait