Disperindag Gelar Operasi Agen Elpiji

605 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk memastikan penyediaan dan penyaluran isi ulang gas 3 kilogram, Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru melakukan operasi terhadap agen dan pengakalan penyalur gas elpiji di Pekanbaru. Operasi ini juga bertujuan untuk meyakin warga agar terbiasa dengan pemakaian gas elpiji.

“Dari operasi yang telah kita lakukan, memang didapatkan animo warga yang masih minim untuk melakukan isi ulang gas 3 Kg program konversi ini. Namun, secara sistim, kita telah liaht pasokan dan penyalurannya tertata dengan baik sesuai yang direncanakan. Sehingga, warga tidak perlu lagi kawatir terhadap pasokan elpiji 3 kilo ini,”ungkap Kepala Disperindag Pekanbaru Suraji.

Disperindag mencatat sedikitnya ada 324 pangkalan elpiji untuk mengisi elpiji tabung gas di Pekanbaru. Semua pangkalan merupakan pelaku yang biasanya menyalurkan minyak tanah kepada warga selama ini di seluruh kecamatan.

Dari tata distribusi elpiji yang dipetakan tersebut, Disperindag menyatakan tidak ada istilah elpiji langka di pasaran. Karena semua distribusi telah ditentukan melalui agen dan pangkalan penyaluir. Sementara ini, sedikitnya terdaftar 9 agen dan 324 pangkalan tersebut untuk Kota Pekanbaru.(Surya)

Posting Terkait