Disperindag Akan Gelar Pasar Murah di 11 Kabupaten/Kota di Riau

553 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako untuk kebutuhan lebaran nanti, Disperindag Riau akan menggelar Pasar Murah di 11 kabupaten/kota di Riau. Untuk keperluan itu Disperindag telah menyiapkan sedikitnya 1.500 paket sembako. 

Sebanyak 1.500 paket sembako itu nantinya dijual di Pasar Murah dengan harga subsidi sehingga lebih murah dibandingkan di tempat-tempat lain. Pasar murah itu sendiri akan digelar Disperindag sekitar 15 hari menjelang lebaran nanti.”Kini kami sedang menyusun jadwal kegiatan pasar murah itu. Rencananya kegiatan tersebut digelar sekitar 15 hari menjelang lebaran dengan pelaksanaan satu kali setiap daerah,” jelas Kepala Disperindag Riau, Tiolina Pangaribuan kemaren di Pekanbaru.

Berbeda dengan pasar murah sebelumnya, kali ini Disperindag Riau berikan subsidi sebesar Rp 19.000 untuk setiap paketnya. Tiap paket terdiri dari empat komoditi yang benar-benar dibutuhkan masyarakat untuk menghadapi hari raya Idul Fitri.

Adapun empat komoditi itu adalah dua kg gula pasir dengan besar subsidi Rp 3.000 per kg, minyak goreng dua liter dengan subsidi Rp4.000 per kg. Sedangkan komoditi lainnya adalah beras 10 kg dengan subsidi Rp1.000 per kg, dan mentega dua kg dengan subsidi Rp2.000 per kg.(Ad)

 

Posting Terkait