Disnaker Riau Buka Peluang Bagi PNS dan Honorer

858 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau membuka kesempatan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Honorer (data base) di lingkungan Provinsi Riau untuk mengikuti seleksi menjadi instruktur/pengajar di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Riau.

Kegiatan penerimaan tenaga pengajar di BLK ini salah satu tujuannya adalah menyalurkan, mengembangkan keprofesionalan PNS maupun honorer untuk menjadi tenaga pengajar sehingga ilmu yang telah didapat pada bangku sekolah dulu dapat diulang kembali.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau, H. Asral Rachman, mengatakan hal tersebut, Senin (27/8) di Pekanbaru.

Asral menambahkan, tidak semua PNS atau pun honorer yang bisa ikut dalam kesempatan ini. Pasalnya, penerimaan dengan seleksi tersebut mempunyai beberapa persyaratan dan kreteria, yakni, untuk tenaga instruktur jurusan otomotif, Teknologi Mekanik, Komputer, Listrik Aneka Kejuruan, Tata Niaga dan Pertanian, minimal peserta harus mempunyai/menamatkan Diploma III baik pendidikan maupun non pendidikan.

Sedangkan bagi pegawai honorer juga dibenarkan untuk mengikuti kesempatan tersebut sesuai jurusan yang ada, tetapi pegawai honorer yang dimaksud adalah mereka-mereka yang telah terdaftar di Data Base BKN (Badan Kepegawaian Negara) RI.

Menurut Asral, peserta yang lulus dalam mengikuti seleksi tersebut akan dikirim mengikuti pendidikan di BLK Cevest Bekasi, Lembang, Bandung dan Tangerang pada 31 Agusus 2007 mendatang.

”Sekembalinya dari pelatihan instruktur di BLK Cevest tersebut para peserta seleksi akan disalurkan sebagai tenaga instruktur di BLK Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau,” terang Asral. (Surya)

 

Posting Terkait