Disnaker Pekanbaru Gelar Expo Bursa Tenaga Kerja

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru selama empat hari, mulai tanggal 8-11 Juni mendatang akan menggelar Expo Bursa Tenaga Kerja 2009 di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Kegiatan ini diadakan untuk memudahkan pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan.

“Expo Bursa Tenaga Kerj ini merupakan kalender tahunan yang terus kita gelar sejak tahun 2007 yang lalu,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Pekanbaru, H A Ikhwan Nst SE kepada wartawan di Pekanbaru.

Dia menyebutkan tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan expo ni mendapatkan sambutan bai dari para pencari kerja dan perusahaan yang mencari tenaga kerja. “Mengingat besarnya manfaat kegiatan ini, makanya tahun ini kita akan gelar kembali,” ujarnya.

Dia menyebutkan untuk saat ini sudah 23 perusahaan yang mendaftarkan diri ikut dalam expo tersebut. Untuk expo tahun ini pihaknya mentargetkan 40 perusahaan yang akan mengikutinya. “Tahun lalu kita juga menargetkan 40 perusahaan, tapi realisasinya yang ikut malah menjadi 48 perusahaan,” tambahnya.

Pada expo 2008 lalu dari 2.500 lowongan pekerjaan yang disediakan pihak perusahaan, yang terisi mencapai 1.450 orang. Setiap perusahaan dan pencari kerja tidak dikenai biaya. “Untuk tahun ini akan diutamakan tenaga kerja di bidang jasa,” ungkap dia lagi.(ad)

 

Rizki: