Disnaker Akan Lakukan Program Padat Karya

599 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk memperluas serapan tenaga kerja, Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru akan segera merealisasikan Program Padat Karya Produktif di Kota Pekanbaru. Program yang menggunakan dana APBN ini direncanakan akan dilakukan sekitar Maret 2010 mendatang.

Kepala Disnaker Pekanbaru Ikhwan melalui Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Johhny Rosman mengatakan, secara prinsipnya program padat karya tersebut memberdayakan potensi warga di sejumlah kecamatan dan kelurahan.

Teknis penyelenggaraannya meliputi penadtaan potensi SDM, pembinaan SDM hingga pemberian modal dalam bentuk aset usaha. Untuk menjalanakan program ini, Disnaker juga melibatkan sejumlah satker anatralain Dinas Perternakan dan Dinas Pertanian serta pihak kelurahan dan kecamatan.

“Program sejenis ini cukup efektif untuk membuka peluang usaha dan menyerap tenaga kerja. Tahap awal kita lakukan pendataan dan masukan dari kelurhan dan kecamatan. Sehingga akan didaptkan sejumlah warga dan kelompok masyarakat yang akan dibina nantinya,”ungkap Johhny.(Surya)

 

Posting Terkait