DISKOP BUKA ACARA… Forum LBD 2009 Chevron Resmi Berlangsung

611 views

PEKANBARU (RiauInfo) – PT.Chevron kembali melakukan Forum LBD pada tahun ini. Forum LBD yang berlangsung selama dua hari itu bertujuan untuk membangun pengembangan perusahaan kecil dan koperasi di Riau. Program Local Business Development (LBD) ini merupakan komitmen PT.Chevron untuk membina dan meningkatkan perusahaan kecil dan koperasi tempatan dengan sistim kemitraan berdasarkan asas saling menguntungkan. 

Sedikitnya 612 unit usaha dan koperasi telah menjalani program LBD dengan PT.Chevron. Kerjasama dan binaan itu telah melakukan sejumlah proyek untuk pelaku usaha kecil dan koperasi. Tercatat nilai proyek rekanan LBD kian meningkat dari tahun ke tahun.

Pada 2007, nilai proyek total rekanan LBD sekitar Rp.2,7 miliar lebih. Selanjutnya pada 2008, nilai proyek LBD sekitar 4,7 miliar lebih. Untuk awal tahun ini, nilai proyek masih berada disekitar Rp.684 juta lebih.

Acara yang mengahdirkan sejumlah rekanan LBD Chevron itu dibuka secara langsung oleh Pemprov Riau melalui Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Riau, Indra Bangsawan, Selasa (3/03/2009) di Rumbai Pekanbaru. Peserta Forum LBD PT.Chevron 2009 ini akan menerima masukan dari para tokoh ekonomi dan pelaku bisnis di Riau, seperti ekonom Riau Edyanus Herman Halim SE.MS dan pelaku usaha CEO Riau Pos group Rida K Liamsi.(Surya)

 

Posting Terkait