Diskop Beri Kesempatan Dunia Usaha Ikut Lomba UMKM AWARD 2015

PEKANBARU (RiauInfo) – Dua usaha yang berskala kecil di Pekanbaru diberikan kesempatan untuk mengikuti lomba “UMKM Award 2015) yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) Kota Pekanbaru.

Kadiskop dan UMKM, Kota Pekanbaru, Ingot Achmad Hutasuhut dalam keterangannya di Pekanbaru, Jumat (2/10) mengatakan pihaknya sudah menggelar rapat persiapan penyelenggaraan lomba UMKM Award 2015 ini kemaren.

Dalam rapat yang dihadiri pihak BUMN/BUMD, Perbankan dan pelaku usaha ini disepakati bersama ada tiga aspek akan menjadi penilaian untuk meraih penghargaan, yaitu kelembagaan, usaha dan kinerja UMKM.

Dikatakannya, untuk aspek kelembagaan ini akan dilihat legalitas, kepatuhan membayar pajak dan sebagainya. Kemudian untuk aspek usaha akan dinilai permodalan, bahan baku, pasar, kemitraan promosi dan lainnya.

“Sedangkan aspek terakhir yang juga akan menjadi penentu adalah kinerja dari UMKM tersebut. Disini akan kita nilai apakah mozetnya cenderung mengalami kenaikan, ada penambahan peluasan usahan, tenaga kerja dan lainnya,” ungkap dia.

Menurut Ingot, bagi UMKM yang ingin mengikuti lomba ini silahkan mendaftar ke Dinas Koperasi Jalan teratai, Pekanbaru. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada bulan Desember mendatang.(ad)

Adrizas: