Diskominfo PDE Operasikan Media Center Kedua

627 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah sukses dengan media Center di Perpustakaan Wilayah Soeman HS, Dinas Komunikasi Informasi Pengolahan Data Elektronika (Diskomimfo PDE) Riau kembali mengoperasikan Media Center berikutnya. Media Center kedua ini didirikan di gedung Biro Humas Pemprov Riau.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Media Center Diskominfo PDE Riau, Mastar Mahad kepada wartawan Selasa (31/1) di ruang kerjanya mengatakan, di media center ini disediakan sebanyak 13 unit komputer berlayar 23 inci dan dengan jaringan internet berkecapat tinggi.

Jika media center di perpustakaan Soeman HS lebih banyak digunakan untuk umum dan anak sekolah, sedangkan media center kedua ini nantinya akan banyak dimanfaatkan oleh para wartawan, dan juga umum. “Para wartawan yang meliput di kantor gubernur bisa memanfaatkan media center ini,” jelasnya.

Mastar mengatakan, nantinya pihaknya juga akan lebih memaksimalkan pemanfaatan media center dengan menggelar berbagai pelatihan penggunaan internet, khususnya bagi ibu-ibu. “Kita akan lakukan pelatihan sebanyak dua kali seminggu,” ungkapnya.

Disebutkannya, selain kedua media center itu, pihaknya sedang merencanakan mendirikan media center lainnya di pusat-pusat keramaian. Sekarang sedang dijajaki mendirikan media center di Mall SKA Pekanbaru. “Kita berharap dalam waktu dekat ini segera terealisasi,” jelasnya.(zas)

Posting Terkait