Diskes Terima 20 Ribu Masker dari Pusat dan Pihak Swasta

639 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Kesehatan Riau telah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat maupun swasta. Bantuan yang jumlahnya mencapai 20 ribu tersebut sudah dibagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat.

Kepala Bidang Pelayanan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau Ernawati Balia, saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin (10/8). “Ya memang, permintaan makser kita ke Pusat kemarin telah datang. Selain itu juga ada juga bantuan dari pihak PT Chevron. Diantaranya telah kita bagi-bagi ke masyarakat,” terangnya.

Bantuan masker dari pusat telah diterima secara bertahap, yakni pada 8 Agustus sebanyak 10 ribu lembar masker, yang ke dua pada 9 Agustus, juga sebanyak 10 ribu lembar masker. Sebelumnya pada 7 Agustus, Diskes juga menerima bantuan dari PT Chevron sebanyak 2,700 lembar masker, pinjaman dari Yankes 400 lembar masker.

“Pada tanggal 8 Agustus kemarin, kita telah mengeluarkan sebanyak 3,300 lembar masker, kemudian pada tanggal 4 Agustus kembali mengeluarkan sebanyak 400 lembar masker lagi. Dan jika ditambah dengan total stok yang tersedia hingga saat ini, ada sebanyak 19,700 lembar masker,” katanya lagi.

Hari ini, Diskes Riau juga telah menerima permintaan bantuan masker dari Kabupaten Siak sebanyak 10 ribu. “Tentu saja kita penuhi, apalagi jika sifatnya mendesak ditengah kondisi asap yang menyelimuti Riau kini.(ad)

Posting Terkait