Diskes Riau Ajukan Dana Rp 101,4 Milyar

843 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam memasuki tahun 2008 mendatang, Dinas Kesehatan (Diskes) Riau mengajukan dana sebesar Rp101,4 milyar untuk dianggarkan dalam APBD Riau. Dana sebesar tersebut untuk membiaya beberapa program kegiatan di Diskes yang dimasukan dalam biaya langsung maupun biaya tak langsung.

Pengajuan anggaran sebesar tersebut dijelaskannya Kepala Dinas Kesehatan Riau, Taswin Jacob, dalam hearing dengan Komisi D DPRD Riau, untuk pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2008 di Kantor DPRD Riau, Rabu (31/10).

Menurut Taswin, biaya tak langsung dengan beberapa item kegiatan memakan anggaran sebesar Rp16,9 milyar. Sedangkan untuk biaya langsung memakan anggaran yang cukup banyak yakni sebesar Rp84,4 milyar. Contohnya salah satu kegiatan yang termasuk dalam biaya langsung adalah anggaran untuk penanganan Flu Burung dengan menyerap anggaran sebesar Rp314 milyar.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Riau, Ir Fendri Jaswir meminta dan menghimbau kepada Diskes untuk mengevaluasi ulang pengajuan anggaran KUA dan PPAS tahun anggaran 2008 ini. Sehingga beberapa kegiatan itu, dapat diperinci lebih jelas lagi. Agar semuanya dapat dipahami secara bersama-sama.

“Kalau memang pengajuan ini telah dimatangkan dengan baik, tentu kami disini dapat mensahkan anggaran yang diajukan Diskes. Kami minta Diskes, mempertajam beberapa item kegiatan yang akan dimasukan untuk tahun anggaran 2008. Sehingga apa yang kami harapkan dapat berjalan dengan baik,” tandasnya. (Dd)

Posting Terkait