Disinyalir Ada Daging Sapi Bercampur Daging Babi

797 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Disinyalir ada daging sapi yang dijual di Riau dicampur dengan daging sapi. Hal ini sengaja dilakukan pedagang untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya, karena harga daging babi jauh lebih murah. Untuk itu masyarakat diminta untuk mewaspadainya.

Peringatan tersebut menjadi berita utama Pekanbaru Pos edisi Senin (24/9) berjudul “Awas, Daging Dicampur Babi“. Dalam berita ini disebutkan bahwa Dinas Peternakan Provinsi Riau segera akan melakukan razia daging dalam waktu dekat untuk mengatasi daging semacam itu tidak beredar di tengah masyarakat.

Berita kegagalan Mantan Presiden Megawati melakukan kunjungan ke lokasi gempa bumi Mentawai, Sumbar, menjadi berita utama sejumlah harian di Pekanbaru. Riau Pos dalam berita berjudul “Mega Dijegal Temui Korban Gempa” menyebutkan Ketua PDIP itu gagal ke Mentawai karena tidak ada helikopter yang akan membawanya.

Tribun Pekanbaru dengan topik yang sama mengungkapkan bahwa Wakil Sekjen PDIP Agnita Singedikane menyebutkan bahwa awalnya helikopter dikatakan bisa terbang, tetapi kemudian ada pemberitahuan dari Cilangkap (Mabes Polri) tidak boleh menggunakan helikopter. Berita itu berjudul “Mega Dijegal di Padang“.

Sementara itu Riau Mandiri dalam berita berjudul “SBY-Mega Bakal Bersaing Ketat” mengangkat pernyataan dari Analis Politik UI Boni Hargens yang menyebutkan pada pemilihan presiden 2009 nanti SBY dan Megawati diperkirakan akan bersaing ketat dalam pilres tersebut.

Penggerebekkan Lokalisasi Teliju yang dilakukan Polsekta Tenayan Raya menjadi berita utamaPekanbaru MX hari ini. Dalam berita berjudul “Teleju Diobok-obok Polisi: Sedang Bugil, Digrebek” disebutkan bahwa dalam penggerebakan itu tujuh pasangan mesum dijaring, satu diantaranya lagi bugil di kamar.

Sedangkan Riau Tribune hari ini berita utamanya tentang PKB yang mengusulkan empat nama untuk mendampingi HM Rusli Zainal pada Pilgubri 2008 mendatang. Dalam berita berjudul “Dampingi Rusli Zainal, PKB Usulkan Empat Nama” disebutkan bahwa jika ternyata tak satupun dari empat namanya itu diterima, maka PKB akan meninjau ulang dukungan terhadp Rusli.

Rencana Bandara Tempuling di Kabupaten Inhil beroperasi pada 2008 mendatang menjadi berita utama Media Riau hari ini berjudul “Januari 2008, Bandara Tempuling Beroperasi“. Menurut harian ini, sekarang pembangunan bandara Tempuling telah rampung 75 persen sehingga ditargetkan 2008 mendatang sudah bisa beroperasi.

Sementara itu Metro Riau hari ini berita utamanya tentang perseteruan BPK dan Mahkamah yang ternyata masih terus terjadi walaupun sebelumnya sudah berdamai. Berkaitan hal itu DPR berencana akan memanggil MA untuk melakukan rapat konsultasi dan meminta penjelasan alasan MA enggan diperiksa BPK. Berita itu berjudul “DPR Akan Panggil MA“.(Ad)



Posting Terkait