Dishut Riau Turunkan Tim ke Lokasi Kebakaran

826 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Kehutanan Riau telah menurunkan timnya ke lokasi kebakaran lahan dan hutan untuk memadamkan api. Tim yang diturunkan sejak Selasa (23/6) sore ini terdiri dari 30 personil dan 21 Polisi Kehutanan (Polsus).

Selain menurunkan tim ke lokasi kebakaran hutan, Dishut Riau bersama Polhut juga telah membuat posko penangulangan kebakaran hutan dan lagan di Jalan Dahlia Pekanbaru, tepatnya di kantor Polhut. Posko ini dibuka 24 ham sehari.

Kasi Kebakaran Hutan dan Lahan Dinas Kehutanan Riau, Said Nurjaya mengatakan, kebakaran hutan jika tidak segera diantisipasi akan terus membesar. Apalagi diperkirakan periode Juni hingga September mendatang cuaca panas akan terus terjadi di wilayah Riau.

Dengan diturunkannya tim ke lokasi yang terbakar tersevut, diharapkan bisa mengurangi areal yang terbakar. Saat ini di Rohil saja diperkirakan lahan yang terbakar sudah terbakar hampir 3.000 hektar, belum lagi di tempat lain.

Sementara itu, selain Dinas Kehuatanan Riau, Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam Riau juga telah menurunkan tim Manggala Agni ke beberapa daerah di Riau, termasuk Dumai. Tim yang berjumlah 4 regu ini dilengkapi peralatan untuk memandamkan api.(ad)

Posting Terkait