Diserang dengan Sebilah Parang, Lelaki Tua Tewas Dipenggal

PEKANBARU (RiauInfo) – Pembunuhan sadis terjadi di Dusun Papal, Desa Bantan Air, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Senin (26/7) siang. Adalah Kusnan (50) lelaki tua itu mendadak diserang dengan sebilah parang oleh tetangganya Wahid (40). Korban langsung tewas di tempat dengan luka menganga di lehernya.

Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX edisi Selasa (27/7) berjudul “Diserang Pakai Parang, Lelaki Tua Tewas Dipenggal”. Dalam beritanya disebutkan belum diketahui secara pasti motifnya, pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Setelah melakukan berbagai cara dan langkah negosiasi dan bahkan sampai pada upaya hukum, Pemko Pekanbaru akhirnya angkat tangan soal ganti rugi lahan Kimar Sarah. Masalah tersebit diserahkan penyelesaiannya kepada Pemprov Riau. Berita ini jadi headline Pekanbaru Pos berjudul “Pemko Takluk, Giliran Pemprov vs Kimar”.

Sejauh ini ada banyak manipulasi data tenaga honorer oleh kepala daerah dan BKD yang terjadi. Sayangnya permainan tersebut selama ini masih sulit dibuktikan. Berita ini menjadi headline Riau Pos hari ini berjudul “Bupati Mainkan Data Honorer”.

Usulan pemotongan gaji anggota DPR yang malas mengikuti rapat paripurna dan rapat-rapat lainnya di Senayan, ditolak Sekjen Partai Golkar Idrus Marham. Dia mengatakan pemotongan gaji itu sama saja dengan melecehkan lembaga DPR itu sendiri. Berita ini jadi headline Tribun Pekanbaru[b/] berjudul “Idrus Tolak Potong Gaji”.

Upaya penanggulangan teroris tidak bisa dilakukan secara parsial tetapi harus secara komprehensif dan terkoordinasi. Hal itu dikatakan Direktur Program Imparsial, Al Araf di Jakarta. Berita ini jadi headline [b]Media Riau berjudul “Dipertanyakan Badan Anti Teror”.(ad)

Rizki: