Disdik Riau Terima Bantuan 11 Ribu Masker dari RAPP

838 views

Masker RAPPPEKANBARU: Dinas Pendididikan (Disdik) Riau, Jumat (2/10) menerima masker bantuan dari sebuah perusahaan pulp dan kertas, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Bantuan masker ini nantinya akan dibagikan kepada siswa di sekolah.

Sebanyak 10 ribu masker jenis surgical dan 1.000 masker jenis N95 tersebut diserahkan secara langsung oleh Direktur RAPP, Rudi Fajar kepada Kepala Disdik Propinsi Riau, Kamsol, didampingi Sekretaris Dinas Kaharuddin, dan SHR Manager RAPP, Roni Hasfikar.

“Jika asap masih berlanjut, kita akan lakukan ujicoba dalam seminggu ada minimal 2 hari masuk sekolah, untuk mendengarkan penjelasan tugas dan mempelajari modul. Jadi selama anak-anak di sekolah, itu diantisipasi dengan menggunakan masker, yang dibantu oleh pihak swasta seperti RAPP,” kata Kamsol.

Kamsol mengatakan melalui sistem modul ini tidak akan ada ketertinggalan belajar, karena nanti akan ada penambahan materi dan jam belajar. Yang jelas, ditambahkan Kamsol, jadwal ujian akhir semester semula di awal bulan Desember diundur menjadi pertengahan Desember dan libur semester dikurangi hanya menjadi seminggu bertepatan di Hari Natal dan Tahun Baru.

“Sekarang guru-guru di Kota Pekanbaru tengah menyusun modul pembelajaran tersebut, untuk ditinjau materi esensialnya, jadi setelah anak-anak mendapat penjelasan tentang modul dan tugasnya, lalu mereka bawa pulang ke rumah,” jelasnya.

Kamsol mengatakan pihaknya juga akan bekerjasama dengan pihak kepolisian dan menggandeng pihak swasta untuk mengedukasi anak-anak agar selalu menggunakan masker

Sementara itu, Direktur RAPP, Rudi Fajar yang ditemui usai penyerahan masker mengatakan pihaknya secara terus-menerus berupaya melakukan langkah antisipasi dalam mencegah dampak kabut asap ini. Rudi berharap dengan adanya bantuan masker ini dapat membantu mengurangi dampak kabut asap bagi anak-anak dan para guru selama berada di sekolah.

“Kita terus lakukan berbagai upaya untuk membantu mengantisipasi dampak kabut asap ini, seperti fasilitasi bantuan masker, dan mendirikan posko kesehatan di berbagai tempat,” ujar Rudi. (ad)

Posting Terkait