Dirut Riaupulp Tampil Sebagai Pembicara Dalam Seminar MM Unri

750 views
news6222PEKANBARU (RiauInfo) – PT Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) memandang masalah Human Capital sebagai hal yang harus ditangani dan diperhatikan dengan baik karena hal ini akan menjadikan perusahaan semakin sustain.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Riaupulp, Rudi Fajar, dalam acara seminar yang dilakukan Magister Management Universitas Riau (Unri), di Hotel Pangeran Pekanbaru, Senin (25/8) lalu. Dalam kesempatan tersebut Rudi Fajar menyampaikan makalah tentang Human Capital Management in Riaupulp.

Seminar yang dilaksanakan dalam rangka peringatan 10 tahun Program MM Unri tersebut dihadiri beberapa pembicara antara lain, Dirut Riaupulp, Praktisi Perminyakan Indonesia, Management of Malacca Medical Center. Sementara dari Unri hadir Prof. Rasoel Hamidy, Ketua Program MM Unri Dr. Amir Hasan, dosen dan puluhan alumni dan mahasiswa.

Dalam pemaparannya, Rudi menjelaskan bahwa dalam menjalankan bisnisnya Riaupulp are not only growing trees, but also growing our people dengan membuat strategi jenjang karir bagi karyawan.

Riaupulp juga senantiasa menganut prinsip tumbuh dan berkembang bersama masyarakat yang antara lain diwujudkan dengan memberikan bantuan sosial berupa beasiswa pendidikan dan beasiswa ikatan dinas di Akademi Teknologi Pulp and Paper (ATPK) Bandung.

Disamping itu Riaupulp juga memberikan kesempatan kepada karyawan untuk melanjutkan pendidikan keluar negeri guna mendapatkan penedidikan tentang teknologi pulp dan paper, dan untuk mendapatkan pendidikan tersebut tentunya melalui uji kompentensi.

Selain itu, dalam menjalankan operasionalnya Riaupulp senantiasa mengacu kepada tiga pedoman keberlanjutan yang dikenal dengan istilah 3P (people, planet, profit) yakni keseimbangan diantara aspek sosial, lingkungan dengan kesinambungan.(ad/rls)


Posting Terkait