Dirjen Beri Tiga Penawar Bangunkan Wisata Riau

743 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Wisata Riau dinilai tidur oleh Sapta Nirwandar yang menjabat Dirjen Pariwisata. Tolak ukurnya berawal dari kurang dikenalnya wisata yang ada di Riau selama ini. Sapta menawarkan tiga langkah agar pariwisata Riau bangun dari tidurnya.

Menurut Sapta, selain pembenahan infrastruktur dan kemasan wisata, Riau mesti meningkatkan pemasaran kewisataannya ke depan. “Banyak masyarakat yang belum tahu pariwisata di Riau ini. Seperti Istana Siak dan sebagainya belum banyak yang mengetahuinya,”ujar Sapta usai rapat koordinasi budaya dan wisata se Riau, Kamis (28/02) di Pekanbaru.

Tiga langkah tersebut akan membangkitkan wisata Riau yang belum dikenal oleh masyarakat secara umum. Namun Sapta optimis, dengan adanya keinginan Riau untuk mewujudkan suksesnya Visit Indonesia 2008 dan mencanangkan Visit Riau 2009, maka sangat luas peluang Riau meraih multi efek positif dari pariwisata nantinya.

“Kontribusi pusat memajukan wisata daerah, khususnya Riau, kita lakukan kunjungan seperti saat ini dan memberikan gambaran program serta dukungan anggaran yang telah diagendakan APBN selama ini,”ujar Sapta.(Surya)

 

Posting Terkait