Diramalkan Masih Terjadi Selama Bulan April

838 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kekhawatiran warga Riau terhadap petir yang disertai angin kencang tampaknya akan terus berlangsung. Sebab berdasarkan ramalan pihak Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG), sampai bulan April ini petir dan badai masih akan terjadi. 

Meskipun udara di Riau masih cukup tinggi selama bulan April ini, namun hujan yang disertai petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi. Hal ini karena cukup banyaknya kemunculan awan kovektif akibat pemanasan suhu yang cukup tinggi.

Kepala Seksi Analisa BMG Pekanbaru Darwin Harahap mengatakan, meskipun hujan yang disertai angin kencang diprediksikan akan terjadi selama bulan April ini, namun potensi badai di wilayah perairan Riau belum terdeteksi.

Akan tetapi kondisi perairan Riau masih aman untuk dilayari karena ketinggian gelombang masih di bawah dua meter. “Namun demikian saat terjadi hujan lebat tinggi gelombang bisa saja mengalami peningkatan,” ungkapnya lagi.

Karena itu dia berharap pihak kapal tetap mewaspadai gelombang saat berlayar. Sebab kondisi cuaca saat ini masih belum menentu, sehingga sangat mempengaruhi tinggi gelombang di perairan.(Ad)

 

Posting Terkait