Dipercaya Punya Kekuatan Magic dan Bisa Berpindah Sendiri

638 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Salah satu bak air berwuduk yang dimiliki Mesjid Jamik Airtiris terdapat sebuah batu yang mirip kepala kerbau. Batu itu sudah ada di tempat itu sejak mesjid Jamik Airitiris dibangun sekitar 110 tahun yang lalu.

Masyarakat di sekitar mesjid sangat mempercayai batu yang juga berukuran kepala kerbau itu memiliki kekuatan magic. Salah satu buktinya, batu tersebut selalu berpindah-pindah posisi dengan sendirinya, tanpa ada seorangpun yang melakukannya.

Karena itu, masyarakat mempercayai air yang ditamung di bak, dimana batu itu berada, mempunyai khasiat. Diantaranya bisa memberikan kesehatan bagi orang yang meminum atau menggunakannya untuk mandi. Bahkan air tersebut juga bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Menurut informasi yang dikumpulkan RiauInfo, Minggu (15/7) dari masyarakat, batu kepala kerbau itu ditemukan secara tidak sengaja oleh para pendiri Mesjid Jamik itu. Batu tersebut ditemukan saat mereka mencari tiang kayu di hutan. Karena bentuknya sangat unik, mirip kepala kerbau, maka mereka membawanya ke mesjid.

Entah bagaimana asal mulanya, batu kepala kerbau itu kemudian dipercaya memiliki kekuatan magic. Masyarakat punya kepercayaan bahwa batu tersebut bisa berpindah tempat dengan sendirinya. Makanya keberadaan batu tersebut terus dipertahankan hingga sekarang.

Jika Anda datang ke Mesjid Jamik Airtiris, maka dapat dengan mudah menemukan batu tersebut di salah satu bak air tempat wuduk. Cerita kekuatan magic batu tersebut pun bisa diperoleh lebih lengkap lagi dari masyarakat di sekitar mesjid.(Ad)

 

Posting Terkait