Dipastikan Dapat Timbulkan Citra Buruk dari Masyarakat

520 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Perseteruan yang terjadi di kalangan anggota DPRD Riau akhir-akhir ini telah menimbulkan pandangan negatif dari masyarakat terhadap kalangan legislatif tersebut. 

Masyarakat menilai perseteruan yang terjadi itu membuktikan DPRD Riau punya kinerja buruk, sehingga tidak mungkin diharapkan lagi akan bertindak selaku pihak yang akan mengutamakan kepentingan rakyat yang diwakilinya.

Bahkan Dekan Fisipol Universitas Riau Dr Ali Yusri dalam keterangannya di Pekanbaru menyesalkan perseteruan yang terjadi di DPRD Riau tersebut. “Perseteruan yang terjadi itu telah menimbulkan citra negatif terhadap anggota dewan, terutama di mata masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, seharusnya berbedaan pendapat yang terjadi di dalam tubuh DPRD Riau bisa diselesaikan dengan arif dan bijaksana. Tapi kenyataannya justru dihadapi dengan saling berseteru satu dengan lainnya.

Bahkan yang paling buruk lagi, kata Ali Yusri, perseteruan itu dibarengi dengan saling membuka kelemahan partai lain dan saling memburukkan. “Ini benar-benar akan memperparah pandangan masyarakat terhadap lembaga legislatif ini,” tambah dia lagi.

Padahal alangkah baiknya kalau perbedaan pendapat itu diselesaikan secara musyawarah dan dicarikan jalan keluar yang baik. Kalau ini yang dilakukan, pasti pandangan masyarakat terhadap lembaga legislatif akan berangusr-angsur baik.(Ad)

 

Posting Terkait