Dinilai Sia-sia, BPMPD Dilarang ke Eropa

673 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Komisi B DPRD Riau melarang Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Riau untuk melakukan promosi ke Eropa atau negara-negara yang sangat jauh dari Indonesia. Sebab selama ini kecenderungan yang mau menanamkan investasi di Riau adalah negara-negara Asia.

Berita ini menjadi headline Media Riau edisi Rabu (20/5) berjudul “BPMPD Dilarang ke Eropa“. Larangan itu disampaikan langsung oleh Komisi B kepada Kepala BPMPD Feisal Qomar saat rapat kerja di ruang medium kantor DPRD Riau.

Harian Pekanbaru Pos hari ini tentang keunggulan Jalan Arengka II Pekanbaru dibandingkan jalan-jalan lainnya. Jalan ini tidak hanya banyak bencongnya, tapi juga ada miras, ruli dan sarana prostiusi. Berita berjudul “Arengka II, Tak Hanya Bencong“.

PT Riau Airlines (RAL) kembali menunai kritik. Kali ini kritikan datang dari anggota DPRD Riau Nurdin SH yang menyebutkan RAL selain masih buruk kinerjanya sehingga belum bisa meghasilkan keuntungan. Berita itu menjadi headline Koran Riau berjudul “Lagi, PT RAL Menunai Kritik“.

Penjaga WC Pasar Sail, Saf yang lebih dikenal dengan panggilan Mak Katai (51) tewas menggenaskan. Belum ada yang bisa memastikan penyebabnya. Kuat dugaan duda satu anak ini jatuh dari antai satu pasar. Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX berjudul “Penjaga WC Tewas Mandi Darah“.

Sementara itu Riau Pos hari ini tentang polisi yang masih berusaha menemukan keterkaitan tiga tersangka utama, Sigid Haryo Wibisono, Williardi Wizar dan Antasari Azhar dalam kasus pembunuhan Nasruddin Zulkarnaen. Berita itu berjudul “Wiliardi Akui Terima Rp500 Juta“.

Sedangkan berita utama Tribun Pekanbaru hari ini tentang Cawapres Prabowo Subianto mendaftarkan binatang peliharaan berjumlah 84 ekor kuda sebagai bagian dari daftar kekayaannya. Harga kuda itu mencapai Rp9 miliar. Berita berjudul “Kuda Prabowo Rp9 Miliar“.

Headline Metro Riau hari ini tentang pasangan capres/wacapres yang diusung Partai Golkar dan Hanura, Jusuf Kalla danWiranto berkunjung ke Yogyakarta, Selasa (19/5), Selain melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Yogyakarta, JK-Wiranto juga sowan ke Raja Yogyakarta Siltan HKB X. Berita berjudul “JK-WIN ‘Sowan’ ke Sultan“.

Aksi pembelotan yang dilakukan beberapa politisi parpol yang tergabung dalam Koalisi Cikeas membuat kubu SBY ketar-ketir juga. Partai Demokrat mencoba membantahnya dengan menyebut yang hengkang itu hanya oknum-oknum parpol saja, bukan parpolnya. Berita ini menjadi headline Riau Mandiri berjudul “Kubu Cikeas Bantah Ada Pembelotan“.(ad)

 

Posting Terkait