Dinas Sosial Akan Tertibkan Para WTS di Pinggiran Jalan

PEKANBARU (RiauInfo)[b] – Makin banyaknya para WTS beroperasi di pinggir-pinggir jalan di Pekanbaru akan menjadi tugas bagi Dinas Sosial di kota ini untuk menanganinya. Sebab kehadiran para WTS di tempat-tempat umum tersebut telah menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat. 

Terkait hal itu Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Hj Husnimar Abdullah mengatakan pihaknya tidak akan membiarkan para WTS itu menodai kota Pekanbaru. “Kota ini masih kental dengan adat istiadat dan budaya Melayu, jadi tidak akan dibiarkan dinodai oleh mereka,” ujarnya.

Karena itu pihaknya akan menertibkan para WTS tersebut. Namun sebelum ditertibkan pihaknya akan melakukan pendataan terhadap mereka. Untuk saat ini Dinas Sosial baru mendata para WTS yang beroperasi di Lokalisasi Teleju. Dari data yang dikumpulkannya diketahui jumlahnya saat ini mencapai 400 orang.

Namun untuk data WTS yang beroperasi di pinggir-pinggir jalan masih belum diketahui. Pihaknya sangat membutuhkan kerjasama dengan beberapa pihak untuk mendapatkan data tersebut. Misalnya dari pihak kepolisian dan Satpol PP yang sering melakukan razia terhadap para WTS.

Untuk menampung para WTS yang berhasil dirazia, pihaknya telah menyediakan Panti Sosial Kerja Wanita (PSKW) yang terletak di Muara Fajar, Rumbai. “Kita harapkan selesai ditampung di tempat ini, mereka bisa kembali menjadi wanita yang baik-baik dan tidak terjun lagi ke dunia prostitusi,” jelasnya.(Ad)

Rizki: