Dinas PU Riau Segera Tuntaskan Pengaspalan jalan Kubang Raya

890 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jalan Kubang Raya Pekanbaru yang merupakan jalan alternatif untuk mencapai Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar kini masih terus dibenahi. Jalan sepanjang lebih kurang 10 km itu masih tersisa 800 meter lagi yang belum diaspal.

Kepala Dinas PU Riau SF Hariyanto kepada wartawan kemaren di Pekanbaru membenarkan masih adanya 800 meter ruas Jalan Kubang Raya yang belum diaspal. “Kita saat ini sedang melakukan pengerjaan terhadap ruas jalan tersebut,” ungkapnya.

Dikatakannya, sebenarnya sisa yang 800 meter itu sudah dalam pengerasan. Namun karena curah hujan cukup tinggi mengguyur kota Pekanbaru terus menerus menyebabkan jalan tersebut rusak kembali dan sulit dilewati.

Karena itu, menurut dia, Dinas PU Riau kembali melakukan pengerasan dan kemudian mengaspalnya dengan anggaran sebesar Rp7 miliar. “Kita sekarang sudah dalam tahap pengerjaan dengan anggaran sebesar Rp 7 miliar,” jelasnya.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, Jalan Kubang Raya yang diperuntukan untuk kendaraan besar dan menengah ini sudah bisa dilewati. Dengan demikian akan mengurangi kemacetan di jalan-jalan tengah kota, seperti Jalan Imam Munandar.

Jalan Kubang Raya ini memang merupakan jalan penting karena bisa mempersingkat jarak bagi kendaraan yang bergerak dari arah Bangkinang menuju Kubang atau Siak Hulu. Dengan melewati jalan ini, mereka tidak perlu lagi harus memutar dulu melalui kota.(ad)

Posting Terkait