Dinas Pasar, Kebersihan Dan Pertamanan Kabupaten Kampar Target Raih Adipura

1022 views

BANGKINANG (RiauInfo) – Program Kerja Dinas Pasar, Kebersihan Dan Pertamanan Kabupaten Kampar menargetkan kembali meraih Tropi Adipura, kegiatan untuk meraih Tropi Adipura ini ditunjuk kan dengan para pekerja di Dinas tersebut terus bekerja membersihkan Jalur Hijau di Kota Bangkinang.

“Kita dibagian Pertamanan akan bertekad untuk mendukung program kerja Dinas kita yang bertekad untuk meraih Tropi Adipura tahun 2011 ini. Kita telah melaksanakan pembersihan dan penghijauan di setiap jalur hijau, ini dapat kita lihat disendiri oleh rekan-rekan wartawan. Untuk dijalur Jalan Prof M Yamin, A Yani, Subrantas, Jalan Panglimo Khatib Lingkar, Jalan Syech Burhanuddin Komplek Kantor Bupati Kampar,” ujar Kasi Pertamanan Fakri Rizal yang ditemui wartawan di Jalan Panglima Khotib di Bangkinang ketika sedang memantau para pekerja yang lagi menata taman, kemarin.Ditambahkan Fakri, ini program di Bagian pertamanan ditahun 2011 agar Kabupaten Kampar kembali meraih Tropi Adipura, yang telah diraih tahun 2009 lalu.” Kita menjalankan perintah dari Kadis yang baru Bapak H Ali Nafiyah dengan komitmen melakukan penghijuan demi mewujudkan meraih penghargaan Adipura lagi. Kita mulai bekerja awal Januari 2011 kemarin, namun, sampai hari ini kita juga terus bekerja, lihat saja para pekerja dengan semangat sekali mereka melakukan aktivitasnya. Peran serta
mereka para pekerja ini sangat besar sekali, jadi para pekerja inilah yang kita suport dalam bekerja, apa yang mereka butuhkan kita langsung penuhi. Jadi yang harus kita perhatikan itu terlebih dahulu para pekerja sebelum masuk pada kegiatan yang dilakukan mereka dalam mewujudkan Kabupaten Kampar untuk meraih Tropi Adipura,” papar Fakri.

Disebutkan Fakri, para pekerja kita berjumlah sebanyak 25 orang, semua pekerja disebarkan dititik lokasi yang masuk Jalan Penghijauan diarea, di Jalan tersebut dilakukan pemotongan rumput, pemangkasan ranting pohon yang ditanam, pembersihan sampah yang dianggap mengganggu keindahan tata kota.

“Kita juga melakukan penanaman bunga hias, pohon yang bisa memberikan keindahan. Semua itu kita lakukan demi keindahan dan kebersihan di Jalur Hijau,” jelas Kasi Pertamanan.

Dari Pantuan Wartawan dilapangan memang terlihat tidak seperti biasanya kegiatan yang dilakukan para pekerja kebersihan. Mereka bekerja dari pagi hingga sore harinya. Ada yang menyapu, membersihkan rumput di setiap Jalan yang dipenuhi rumput yang tinggi, menaman bunga, pohon. Ini tekad Pemkab Kampar untuk meraih kembali Adipura ditahun 2011 ini.(arief)

 

Posting Terkait