Dinas Bina Marga Riau Perkenalkan Sistem Informasi Kerusakan Jalan/Jembatan

668 views

syafril tamunPEKANBARU (RiauInfo) – Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau Syafril Tamun, ST. MT Selasa (3/11) mengatakan instansinya telah memiliki aplikasi berbasis web laporan kerusakan jalan/jembatan yang terjadi di Riau.

Aplikasi ini bertujuan untuk menerima informasi dari masyarakat terhadap kerusakan jalan/jembatan yang ada di wilayah Provinsi Riau. Aplikasi tersebut dapat di akses melalui website resmi Pemerintah Provinsi Riau yaitu : http://www.riau.go.id.

Dengan aplikasi ini diharapkan informasi dari masyakat tentang kerusakan jalan/jembatan dapat segera diketahui dan akan cepat diatasi. Untuk pemeliharaan rutin jalan/jembatan akan dikerjakan oleh UPT Bina Marga.

Syafril Tamun menjelaskan pemeliharaan rutin jalan/jembatan merupakan kegiatan merawat serta memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi pada ruas-ruas jalan dengan kondisi pelayanan mantap.

Jalan dengan kondisi pelayanan mantap adalah ruas-ruas jalan dengan kondisi baik atau sedang sesuai umur rencana yang diperhitungkan. Kondisi baik yaitu persentase luas kerusakan lapis perkerasan permukaan jalan < 6%, sedangkan kondisi sedang yaitu persentase luas kerusakan lapis perkerasan permukaan jalan 6% hingga 11%.(ad)

Posting Terkait