DIMERIAHKAN PESTA KEMBANG API Malam Perganti Tahun, Warga Pekanbaru Tumpah Ruah di Jalanan

PEKANBARU (RiauInfo) – Malam pergantian tahun di Pekanbaru berjalan sangat meriah. Hal ini disebabkan sebagian warga Pekanbaru menyambut saat-saat istimewa itu dengan turun ke jalanan, sehingga sejumlah jalan di Pekanbaru Jumat malam (31/12) disesaki orang dan kemacetan total tidak terhindari lagi.

Tercatat jalan-jalan di Pekanbaru yang mengalami kemacetan menjelang pergantian tahun 2011 itu antara lain jalan Diponegoro, Jalan Sudirman, Jalan Arifin Achmad, Jalan Riau, Jalan Ahmad Yani, Jalan WR Subrantas, Jalan Tuanku Tambusai, dan Jalan Yos Sudarso. Kemacetan berlangsung dari jam 20.00 hingga sekitar jam 01.00 dini hari.Di tengah kemacetan tersebut, warga juga menikmati pesta kembang api yang berlangsung terus menerus sampai pergantian tahun. Seperti yang terlihat di Jalan Diponegoro, sejumlah warga tak henti-hentinya menyalahkan kembang api sehingga suasanya jadi sangat meriah.

Bahkan kemeriahan menyambut pergantian tahun baru di Jalan Diponegoro ini tidak hanya dinikmati oleh warga Pekanbaru, tapi para tamu yang datang ke Pekanbaru juga ikut menikmatinya. Hal ini dapat dilihat dari para tamu yang menginap di Hotel Aryaduta Pekanbaru yang ikut menyaksikannya dari atas kamarnya masing-masing.

Bahkan ada juga beberapa tamu yang turun dari kamarnya dan melebur dengan warga yang telah memadati Jalan Diponegoro untuk ikut menyalakan kembang api. “Saya baru pertama ini menikmati pergantian tahun di Pekanbaru, ternyata sangat meriah di sini,” ungkap Syaful, salah satu tamu asal Jambi.

Sementara itu, Warsito, salah seorang warga Jalan Gunung Kelud yang menikmati malam pergantian tahun di Jalan Diponegoro mengaku datang bersama keluarganya sejak pukul 21.00 Wib. “Disini saya cuma nongkrong aja bersama keluarga sampai saat pergantian tahun,” ungkap ayah dari dua orang anak ini.

Dia mengatakan, hampir setiap tahun dia mengikuti pergantian tahun di Jalan Diponegoro ini. Kebetulan menurut dia, jalan Diponegoro merupakan titik keramaian malam pergantian tahun di Pekanbaru yang paling dekat dengan rumahnya. “Ya setiap tahun saya datang ke sini untuk mengikuti malam pergantian tahun,” ujarnya.(ad)

 

Rizki: