DILAKSANAKAN 2010 NANTI Tiga Proyek Strategis di Riau

662 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pada tahun 2010 mendatang Kabupaten Indragiri Hilir akan melaksanakan tiga proyek yang bersifat strategis. Ketika proyek ini dipastikan akan memberikan pengaruh sangat besar bagi pembangunan daerah tersebut.

“Ketiga proyek strategis yang bakal dilaksanakan itu adalah pembanunan Highway Bandara Tempuling ke Mandah, pembangunan kampus Unisi dan pembangunan Islamic Centre,” ungkap Bupati Inhil H Indra Mukhlis Adnan SH kepada wartawan di Pekanbaru.

Indra mengatakan, alasan dibangunnya jalan dari arah BAndara Tempuling sampai Guntung dan Mandah berguna untuk mengimbangi kemajuan yang sudah dicapai pada sisi selatan wilayah Kabupaten Inhil. Sehingga nantinya daerah-daerah itu bisa terbuka dan lebih maju.

Sedangkan dibangunnya kampus Unisi karena semakin meningkatnya jumlah mahasiswa di Unisi. “Untuk menampung para mahasiswa yang terus bertambah itu, diperlukan gedung tambahan yang lebih besar lagi,” ungkap dia lagi.

Sedangkan pembangunan Islamic Center karena nantinya akan menjadi pusat pendidikan agama Islam di Inhil. Ini guna untuk mempertahankan citra Inhil yang selama ini dikenal sangat agamis. “Citra itu akan kita pertahankan selamanya,” ujarnya.(ad)

Posting Terkait