Diknas Riau Beri Penghargaan kepada Siswa Berprestasi

652 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Pendidikan Riau tahun ini akan memberikan penghargaan kepada para orang siswa berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Siswa tersebut diantaranya berhasil menjadi juara dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Sekretaris Dinas Pendidikan Riau, Drs Agustiarman kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan jumlah siswa berprestasi yang akan menerima penghargaan itu sebanyak 40 orang. Mereka akan mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan hadiah uang tunai.

Pemberian penghargaan ini selain bertujuan untuk meningkatkan prestasi para siswa juga untuk membantu mereka dalam melanjutkan pendidikannya. “Kita berharap uang tunai yang diberikan itu bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikannya,” ungkap dia.

Siswa yang menerima penghargaan itu termasuk pula Bening Tirta, siswa SMAN 8 Pekanbaru yang berhasil mendapat juara III dalam olimpide sain tingkat internasional, dan Raja Oktavin siswa SMAN 1 Pekanbaru yang berhasil mendapat juara IV dalam olimpiade matematika tinfgkat internasional.(ad)

Posting Terkait