Dikira Diserang Vertigo, Ternyata Gempa Bumi

618 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Banyak orang tidak menyangka bahwa Rabu (30/9) sore tadi telah terjadi gempa bumi. Bahkan saat kota Pekanbaru digoncang gempa, sejumlah warga merasakan seperti pusing, sehingga ada yang menyangka diserang vertigo.

Seperti yang dialami Dailani, warga Jalan Beringin, Gobah, Pekanbaru, saat gempa terjadi dia sedang nonton TV di ruang tengah rumahnya. “Saya merasakan kepala kok tiba-tiba pusing dan seperti mau tumbang,” ungkapnya kepada RiauInfo.

Setelah mendengar teriakan tetangganya “gempa…gempa!”, dia baru sadar bahwa sedang terjadi gempa bumi yang cukup kuat dan lama. “Kalau tak ada teriakan itu, saya pasti mengera diserang vertigo,” ungkap ayah dari dua orang anak ini.

Hal itu juga dialami Ny Erni, warga Jalan Utama Kulim. Dia menyebutkan saat gempa terjadi sedang merapikan tanaman bunga di halaman rumahnya. “Tiba-tiba saja saya seperti mau tumbang, saya langsung memegang pohon rambutan yang ada dekat saya,” ungkapnya.

Dia mengaku semula tidak menyadari adanya gempa. Setelah tetangganya memberitahunya ada gempa, baru dia menyadari adanya bencana itu. “Saya cukup kaget juga saat diberitahu ada gempa. Pantasan saya merasa pusing saat itu,” jelasnya.(ad)

 

Posting Terkait