Dikhawatirkan Menimbulkan Kemacetan dan Menganggu Keindahan

PEKANBARU (RiauInfo) – Keberadaan Pasar Kaget Rumbai yang telah berubah stasus jadi Pasar Pagi mendapat perhatian Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Ir Syafri Effendi. Menurut Syafri, Keberadaan pasar yang terletak dekat perampatan lampu merah, dekat klinik 24 jam ini mestinya juga menjadi perhatian serius oleh pemerintah kota, khususnya Camat Rumbai.

Karena hal ini jika dibiarkan, akan semakin banyak nantinya orang melakukan usaha di sana yang menyebabkan jalanan menjadi macet dan mengganggu keindahan.

Lihat saja awalnya tempat ini sipatnya hanya dadakan saja. Kadang ada, kadang tidak, kemudian karena banyak yang berjualan di situ, akhirnya menjadi pasar

pagi. Tapi sekarang, banyak orang berjualan di sana hingga tengah hari ini. Dikhawatirkan jika ini dibiarkan saja akan menjadi pasar permanen. “Makanya, sebelum ini menjadi permanen lebih baik diberi pengertian,” katanya.

Ditambahkan Syafri, ia tidak menampik tentang warga setempat yang merasa terbantu dengan adanya orang berjualan, tapi kita hanya memikirkan dampak apa bila dibiarkan.(muchtiar)

 

Rizki: