Diikuti pelajar SLTP, SLTA dan Mahasiswa

660 views

BENGKALIS (RiauInfo) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Bengkalis (Polbeng) bekerjasama dengan UKM Kesenian Polbeng, 14 hingga 16 Februari ini menggelar Pentas Seni Islam Anak Negeri (Pensis). Kegiatan yang dipusatkan di kampus Politeknik ini, diikuti sekitar 150 peserta yang terdiri dari para pelajar SLTP, SLTA, serta mahasiswa se Kecamatan Bengkalis.

Menurut Ketua BEM Polbeng Iskandar, Ryang juga sebagai panitia penyelenggara menyebutkan, adapun tema yang diambil dalam kegiatan perlombaan ini, yaitu ‘hijrahkan dunia seni di tahun hijrah’. Sedangkan jenis-jenis perlombaan yang digelar, meliputi baca puisi religi, kaligrafi, akustik religi, dan kartu ucapan kreatif dengan tema selamat berjuang BEM Polbeng.

Dikatakannya, adapun tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan Pensis yang dilakukan seiring dengan telah berakhirnya ujian semester ganjil di Polbeng ini, adalah sebagai salah satu kegiatan yang digelar guna mengantisipasi seni-seni yang akhir-akhir ini dirasakan telah memberikan pengaruh negatif dan merusak generasi bangsa.

“Langkah awal yang barangkali kita lakukan dalam mengatasi semua pengaruh negatif tersebut, adalah bagaimana mewujudkan seni yang benar-benar keberadaannya dapat membangun bangsa ini kedepan. Salah satu misalnya adalah dengan membudayakan kesenian yang baik dan sarat akan nuansa religinya,” ujar Iskandar.

Direktur Politeknik Bengkalis M. Milchan saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pensis tersebut, Kamis (14/2) kemarin menyebutkan, pihaknya sangat menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini. Kedepan kegiatan serupa harus lebih ditingkatkan dan dikemas secara lebih baik lagi.

“Ini suatu kegiatan yang cukup bagus dan perlu ditingkatkan. Paling tidak melalui kegiatan ini, dapat dijadikan wahana bagi kita dalam menangkal setiap budaya atau seni yang tidak baik dan bermanfaat,” terang Milchan.

Sementara itu Pudir III Polbeng Wan Mhd Faizal ST disela-sela pembukaan kegiatan tersebut menjelaskan, selain pihaknya melaksanakan kegiatan Pensis ini, beberapa kegiatan lainnya juga turut dilakukan. Diantaranya perlombaan sepakbola, sepak takrawa, volly ball dan tenis meja. Seluruh cabang olahraga ini terselenggara atas kerjasama BEM dan UKM Olahraga Polbeng, yang diikuti semua mahasiswa program studi, dosen dan karyawan.

Turut hadir dalam pembukaan pentas seni tersebut, antara lain Pudir I Adam ST, Pudir II Syahrizal ST, Pudir III Wan Mhd Faizal ST, sejumlah dewan juri, para peserta dan sejumlah undangan lainnya.(ad/rls)

 

Posting Terkait