DIHADIRI GUBERNUR RIAU HM RUSLI ZAINAL Presiden SBY Luncurkan MP3EI

739 views
JAKARTA (RiauInfo) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Bersama Wakil Presiden Boediono, Jumat Siang (27/05) melakukan Peluncuran Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) 2011-2025 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

Peluncuran MP3EI juga diawali dengan dimulainya proyek-proyek groundbreaking yang pencanangannya dilakukan di 6 koridor ekonomi Indonesia yang dipusatkan pada 4 lokasi dengan 17 proyek.

Groundbreaking ditandai penekanan tombol sirine oleh Presiden SBY saat teleconfrence dari keempat lokasi tersebut, yaitu Kabupaten Sei Mangku (Sumatera Utara), Kabupaten Cilegon (Banten), Kabupaten Lombok Timur (NTB), dan Kabupaten Timika (Papua)

Presiden mengundang seluruh Gubernur, Walikota dan Bupati termasuk Gubernur Riau HM Rusli Zainal. Sebelum acara dimulai Gubernur Riau menyempatkan diri berbincang dengan Menkominfo Tifatul sembiring dan Duta Besar Cina untuk Indonesia, juga dengan beberapa Gubernur lain, seperti Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur Maluku Utara, dan Gubernur Sulawesi Selatan, Yasin Limpo.

Gubernur Riau HM Rusli Zainal duduk di barisan paling depan bersama Gubernur lainnya dari seluruh Indonesia.

Presiden SBY mengatakan, akan dimulainya pelaksanaan pembangunan 17 proyek tertentu di 6 koridor merupakan bukti bahwa MP3EI bukanlah omongan di atas kertas saja. “Tetapi adalah bukti dan implementasi percepatan dan perluasan pembangunan yang tentu saja akan mencapai tujuan dan sasaran pembangunan,” ujar SBY.

Terlihat hadir dalam peluncuran MP3EI ini para menteri KIB II antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Mendagri Gamawan Fauzi, Menhub Freddy Numberi, dan Seskab Dipo Alam. (rls)

Foto Lainnya:

Posting Terkait