Digemari Mulai dari Mahasiswa Sampai PNS

750 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Keberadaan nasi lima ribu akhir-akhir ini membanjiri kota Pekanbaru. Hampir di setiap sudut keramaian kota ada penjual nasi dengan harga lima ribu per satu porsinya. Harga ini jelas sangat terjangkau oleh saku siapa saja. 

”Saya sangat senang dengan adanya yang menjual nasi lima ribu ini, karena terjangkau oleh saku saya” ujar seorang pelanggan di sebuah warung nasi lima ribu di bilangan jalan pepaya Pekanbaru kepada RiauInfo, Rabu (6/6) pagi.

Jika dibanding dengan nasi rumah makan dan restoran, tidak terlalu jauh berbeda, namun kenyaatan cita rasa dan harga lebih murah menjadi daya tarik pembeli untuk menyantap nasi lima ribu ini.

Adi yang juga doyan dengan nasi lima ribu ini mengatakan, porsi lima ribu selain sesuai bagi kantongnya, malah membantunya makan yang sederhana. ”Makan setelah lapar berhentilah sebelum kenyang, saya temukan di porsi nasi lima ribu ini,” ujar Adi.

Masalah rasa, Adi mengakui tidak jauh berbeda dengan nasi restoran atau rumah makan. “Dulu saya tiap hari beli nasi bungkusan restoran, seringkali terbuang sebagian karena kebanyakan dan ini saya nilai mubazir, apalagi harganya sekarang rata-rata 7 000-an,” ujar Adi.

Umumnya tempat dan sajian nasi lima ribu hanya kedai kecil atau rumah sederhana yang dijadikan warung oleh pelaku usaha ini. Penyajian nasi lima ribu ala rumahan juga salah satu yang membuat pengunjung jadi betah untuk makan.

Pembeli antri terlihat pada jam makan siang dan makan malam. Selain berbagai kalangan seperti PNS, ibu rumah tangga, kebanyakan pembeli nasi lima ribu adalah mahasiswa dan pekerja yang umumnya anak kost.(Surya)

 

Posting Terkait